Pengertian Live Streaming

Pengertian Live Streaming

Pengertian Live Streaming

Teknologi transmisi file audio dan video pada aliran terus menerus melalui koneksi internet kabel atau nirkabel. Apa itu live streaming? Streaming mengacu dengan konten media apapun – langsung atau direkam – dikirim ke komputer dan perangkat seluler melalui internet dan diputar ulang secara real time. Webcast, podcast, acara TV, film dan video musik merupakan bentuk umum dari konten streaming.

Setelah mengetahui pengertian live streaming, selanjutnya adalah bagaimana cara kerja live streaming?

Musik, video dan jenis file media lainnya sudah diatur sebelumnya dan ditransmisikan pada paket data berurutan sehingga bisa dialirkan secara instan. Tidak seperti unduhan tradisional yang disimpan pada perangkat anda, file media dihapus secara otomatis setelah anda memutarnya.

Yang anda butuhkan untuk streaming hanyalah koneksi internet berkecepatan tinggi yang cepat dan andal, akses atau berlangganan ke aplikasi atau layanan streaming dan perangkat yang kompatibel.

Apa itu Live Streaming?

Pengertian live streaming merupakan siaran sebuah acara melalui internet saat itu terjadi. Acara penghargaan, olahraga, pertandingan tinju, video game, dan acara khusus satu kali adalah jenis live streaming paling populer dengan menu topik yang terus berkembang.

Platform media social dan lainnya menyiarkan semuanya mulai dari acara selebriti, promosi dan streaming kehidupan hingga streaming antar pengguna. Anda bisa melakukan live streaming di ponsel pintar anda, ditablet,  diTV, komputer atau konsol game apapun yang kompatibel dengan koneksi internet yang relative cepat.

Alat-alat Streaming

Ada beberapa alat streaming yang tersedia, masing-masing dengan fitur uniknya sendiri. Baik anda ingin opsi handsfree, penyimpanan internal yang cukup, sesuatu yang terjangkau dan aksesibikitas 4K, ada perangkat streaming untuk anda. Cari ulasan dari perusahaan terkemuka dan pertimbangkan opsi alternative misalnya konsol game atau decoder dari penyedia TV anda.

Bila anda mempunyai Fios, Fios TV One merupakan perangkat all in one yang kuat yang dilengkapi dengan remote suara dan integrase Netflix tanpa batas untuk mendapatkan apa yang anda tonton lebih cepat – termasuk acara tertentu dengan kualitas 4K.

Aplikasi Streaming

Saat ini setelah anda tahu cara melakukan streaming dan perangkat yang apa saja yang akan anda perlukan, selanjutnya jenis konten apa dan bagaimana yang akan anda gunakan untuk streaming? Youtube TV, Netflix dan beberapa lainnya masih merupakan beberapa layanan streaming terpopuler dan terbaik dengan aplikasi yang bisa diakses saat bepergian, banyak diantaranya anda bisa streaming melalui Fios One dan Verizon 5G Home Internet baru yag tersedia di kota-kota tertentu. Yang lebih menariknya adalah meningkatnya jumlah aplikasi streaming yang bergabung dengan jajaran yang akan menawarkan dunia konten baru. Variasi jelas merupakan masa depan aplikasi streaming dengan sesuatu untuk semua orang.

Pengertian live streaming sudah dijelaskan di atas, selanjutnya internet untuk streaming

Seperti yang disebutkan streaming membutuhkan kecepatan tertentu untuk kinerja yang optimal. Banyak layanan streaming video menawarkan rekomendasi kecepatan minimum berdasarkan kualitas resolusi konten. Semakin tinggi resolusi seperti 4K, semakin banyak kecepatan yang dibutuhkan untuk streaming musik dan film yang nyaris sempurna.

Untuk memaksimalkan pengalaman hiburan anda dan secara virtual menghilangkan kelambatan dan buffering, anda pasti menginginkan internet terbaik untuk streaming. Fios cocok dengan tagihan dengan kecepatan hingga 940/880 Mbps dengan paket Fios Gigabit Connection, sementara Verizon 5G Home Internet menyebar ke kota-lota tertentu dengan kecepatan rata-rata sekitar 300 Mbps. Jika anda belum siap dengan kecepatan tinggi, Verizon High Speed Internet (DSL) adalah opsi lain dengan kecepatan hingga 15 Mbps.

Seperti yang sudah disebutkan, streaming membutuhkan kecepatan tertentu untuk kinerja yang optimal. Banyak layanan streaming video menawarkan rekomendasi kecepatan minimum berdasarkan kualitas resolusi konten. Semakin tinggi resolusinya seperti 4K, semakin banyak kecepatan yang dibutuhkan untuk streaming musik dan fil,

Leave a Comment

Chat Kami Sekarang
Hai apakah ada yang bisa saya bantu ?