Apa itu Live Streaming

Apa Itu Live Streaming

Apa Itu Live Streaming

Apa itu live streaming?

Live streaming merupakan penyiaran video langsung secara real-time kepada audiens melalui internet. Yang anda perlukan untuk rapat melakukan live streaming adalah perangkat yang mendukung internet, seperti smartphone atau tablet dan juga platform untuk menyiarkan.

Mengapa Live Streaming Ini Populer?

Live streaming menawarkan kesempatan kepada generasi muda untuk menjadi pencipta dan penyaji konten mereka sendiri, bukan hanya penyerap pasif konten orang lain. Live streaming ini real time karena tidak ada proses pengeditan dan penonton bisa mengikuti dan berkomentar secara real time.

Dengan platform live streaming seperti LiveMe, YouNow, dan Periscope bisa membuat pengikut atau followers anda meningkat, platform media social tradisional seperti misalnya Instagram dan facebook sudah mengadopsi live streaming ke dalam pengalaman dalam aplikasi mereka.

Setelah Mengetahui Apa itu Live Streaming, Nah Apa Saja Manfaat Live Streaming?

Ini bisa membantu kaum muda terhubung dengan orang lain secara online atau virtual, menunjukkan bakat mereka dan mengembangkan keterampilan komunikasi mereka. Live streaming bisa membangun rasa percaya diri anak muda seiring dengan bertambahnya jumlah penonton live streaming.

Apa Saja Resiko Live Streaming?

Yang pertama akan sangat sulit untuk dimoderasi. Live streaming telah digunakan untuk menyiarkan perilaku kasar dan bahaya, yang artinya anak-anak dapat menemukan konten live streaming yang tidak pantas yang mana seharusnya mereka tidak diharapkan untuk melihat hal tersebut.

Kaum muda juga dapat memakai layar mereka untuk jaring pengaman. Hal ini bisa menciptakan jarak antara mereka dan penonton yang mungkin berarti bahwa mereka merasa lebih mampu untuk melakukan hal-hal yang tidak akan mereka lakukan secara tatap muka.

Live streaming juga mempunyai sifat impulsive. Tidak dapat mengedit apa yang sudah disiarkan. Pada beberapa hal ini bisa membebaskan bagi generasi muda, menawarkan keaslian yang sering

Live streaming juga mempunyai sifat impulsive. Tidak bisa mengedit apa yang sudah tersiarkan. Dalam beberapa hal ini bisa membebaskan bagi kaum muda, menawarkan keaslian yang sering didambakan orang tetapi tidak bisa ditemukan diaspek media social lainnya. Tetapi live streaming berisiko menyebabkan seorang anak membagikan sesuatu yang bersifat pribadi yang mungkin mereka sesali dikemudian hari.

Selain itu live streaming bisa menawarkan validasi awal saat pemirsa mulai terlibat dengan streaming, itu juga menghadirkan risiko jangka panjang bagi harga diri anak muda karena mereka rentan menerima komentar negatif.

Live streaming bisa membayakan privasi anak-anak. Kesalahan saat pembuatan video seperti merekam video sambil mengenakan seragam sekolah atau bisa juga berdiri di depan rumah bisa mengekspos informasi pribadi yang bisa membayakan bagi kaum muda.

Apa yang dapat dilakukan oleh orang tua?

Sangat penting untuk melakukan percakapan intens dengan anak-anak tentang bagaimana mereka berkomunikasi secara online. Ini bisa membuka dialog untuk memastikan mereka tahu cara agar tetap aman saat melakukan live streaming. Dorong mereka supaya tetap bersikap kritis tentang apa yang mereka tonton dana pa yang mereka sukai untuk dibagikan. Mereka juga harus dibekali ilmu agar tahu bagaimana melaporkan langsung ke platform media social jika mereka melihat sesuatu yang menyedihkan secara online.

Leave a Comment

Chat Kami Sekarang
Hai apakah ada yang bisa saya bantu ?