Sewa Alat Scan Barcode

Sewa Alat Scan Barcode 1

Sewa Alat Scan Barcode dan Apa itu Barcode ?

Barcode merupakan gambar yang terdiri dari serangkaian batang yang berwarna hitam putih parallel yang bisa dibaca oleh barcode scanner. Barcode diterapkan pada sebuah produk untuk mengidentifikasi dengan cepat. Di antara banyaknya manfaat barcode, barcode biasanya dipakai pada toko retail sebagai bagian dari proses pembelian di gudang untuk melacak & mengelola inventaris dan pada faktur untuk membantu akuntansi. Arti dari sebuah Barcode akan digambarkan sebagai kumpulan baris kode, dimana setiap ketebalan setiap baris benar-benar berbeda sesuai dengan isi kode. kode batang pertama diperkenalkan dan dimiliki di Amerika oleh Norman Joseph bumi dan ahli fisiologi Silver, mahasiswa Institut Teknologi Drexel pada akhir 40-an. Implementasi barcode dibuat dapat dicapai dengan kerja keras dari 2 insinyur, Raymond Alexander dan Frank Stietz. sampai akhirnya pada tahun 1966 Barcode digunakan untuk fungsi bisnis meskipun keberhasilannya sangat kecil di tahun 80-an.

Sewa Alat Scan Barcode dan Apa itu Barcode Reader?

Barcode reader atau biasa disebut juga dengan barcode scanner adalah sebuah perangkat yang menangkap dan menterjemahkan informasi yang ada pada barcode. Barcode reader tradisional terdiri dari 4 komponen, yaitu :

Setelah menangkap informasi, barcode reader akan menautkan ke komputer atau tablet host dan mengirimkan informasi tersebut secara real time, tanpa campur tangan manusia tambahan. Ini membantu pengecer mengotomatiskan proses pengumpulan data dan mengurangi kesalahan manusia seperti pelacakan inventaris dan pemrosesan transaksi titik penjualan.

Bagaimana cara kerja barcode?

Sewa Alat Scan Barcode. Singkatnya, barcode adalah cara untuk mengkodekan informasi ke dalam pola visual dalam bentuk garis hitam dan putih yang dapat dibaca oleh mesin (barcode scanner). Kombinasi bilah hitam dan putih disebut sebagai elemen mewakili berbagai karakter teks yang mengikuti algoritme yang telah ditetapkan sebelumnya untuk barcode tersebut. Barcode scanner akan membaca pola batang hitam putih ini dan menerjemahkannya ke dalam garis pengujian yang dapat dipahami oleh sistem penjualan eceran Anda.

Jenis-jenis barcode

Ada dua jenis barcode: 1-dimensi (1D) dan 2-dimensi (2D).

Barcode 1 dimensi (1D)

Barcode 1D adalah serangkaian bar hitam dan putih yang dapat menyimpan informasi seperti jenis, ukuran, dan warna produk. Anda dapat menemukan kode batang 1D di bagian atas kode produk universal (UPC) kemasan produk. Ini membantu melacak paket melalui penyedia layanan pengiriman paket seperti UPS dan FedEx, US Postal Service dan Canada Post.

Barcode 2 dimensi (2D)

Barcode 2D lebih kompleks daripada barcode 1D. Mereka dapat menyertakan lebih banyak informasi daripada hanya teks, seperti harga, tingkat inventaris, dan bahkan gambar produk. Ada banyak pemindai kode batang yang mendukung kode batang 2D. Meskipun tidak semua pemindai kode batang dapat membaca kode batang 2D, Lightspeed Retail POS kompatibel dengan beberapa pemindai kode batang nirkabel yang mendukung kode batang 2D.

Manfaat menggunakan barcode

Meskipun barcode pada awalnya dikembangkan untuk mempercepat proses penjualan dan transaksi, mereka memiliki beberapa manfaat lain.

Menggunakan kode batang untuk memproses data produk jauh lebih akurat daripada meminta rekan penjualan memasukkan data tersebut secara manual, yang rentan terhadap kesalahan manusia.

Karena kecepatan pemrosesan informasi, data tentang tingkat persediaan atau penjualan segera tersedia.

Berkat kemudahan penggunaan barcode scanner yang cukup diarahkan ke arah barcode dan klik, karyawan tidak perlu banyak pelatihan tentang cara menggunakannya.

Dengan peningkatan akurasi dan data waktu nyata, pengecer mendapat manfaat dari penghitungan siklus yang lebih cepat dan perkiraan perputaran persediaan yang lebih akurat.

Menghasilkan barcode cepat dan sederhana, ditambah, potensi penghematan berkat peningkatan kecepatan transaksi, serta peningkatan akurasi inventaris dan data penjualan, pengecer dapat mengantisipasi penghematan pasca implementasi.k

Untuk konsultasi perihal alat scan barcode hubungi 0812-9615-1115 (Telp/WA)

Chat Kami Sekarang
Hai apakah ada yang bisa saya bantu ?