Sewa Touchscreen Jakarta

Sewa Touchscreen Jakarta 1

Sewa Touchscreen Jakarta dan Pengertian Touchscreen

Touchscreen adalah perangkat tampilan yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan komputer menggunakan jari atau stylus. Mereka adalah alternatif yang berguna untuk mouse atau keyboard untuk menavigasi GUI (graphical user interface ) atau antarmuka pengguna grafis. Touchscreen digunakan pada berbagai perangkat, seperti layar komputer dan laptop, telepon pintar, tablet, mesin kasir, dan kios informasi. Beberapa touchscreen menggunakan kisi-kisi sinar inframerah untuk merasakan keberadaan jari alih-alih memanfaatkan input sensitif sentuhan.

Sewa Touchscreen Jakarta & Sejarah Singkat Touchscreen

Ide touchscreen pertama kali dijelaskan dan diterbitkan oleh E.A. Johnson pada tahun 1965. Pada awal 1970-an, touchscreen pertama dikembangkan oleh insinyur CERN Frank Beck dan Bent Stumpe. Produk fisik pertama kali dibuat dan digunakan pada tahun 1973. Touchscreen resistif pertama dikembangkan oleh George Samuel Hurst pada tahun 1975 tetapi tidak diproduksi dan digunakan hingga tahun 1982.

Sewa Touchscreen Jakarta 2

Komputer Apa yang Mendukung Touchscreen?

Saat ini, semua PC mendukung kemampuan untuk memiliki touchscreen, dan sebagian besar komputer laptop memungkinkan pengguna yang menjalankan Microsoft Windows 10 untuk menggunakan touchscreen. Selain itu, banyak komputer all-in-one yang mampu menggunakan touchscreen. Sewa Touchscreen Jakarta. Produsen komputer dengan produk yang memiliki touchscreen antara lain Acer, Dell, HP, Lenovo, Microsoft, dan produsen PC lainnya. Ada juga beberapa Google Chromebook kelas atas dengan touchscreen. Namun, untuk membantu menekan biaya, banyak Chromebook tidak memiliki touchscreen.

Bagaimana Menggunakan Touchscreen?

Tidak semua touchscreen memiliki fungsi yang sama, tetapi tindakan di bawah ini adalah yang paling umum.

Ketuk – Satu sentuhan atau ketuk pada layar dengan jari akan membuka aplikasi atau memilih objek. Apabila dibandingkan dengan komputer pada umumnya, ketukan sama dengan mengklik dengan mouse.

Ketuk dua kali – Ketuk dua kali dapat memiliki fungsi yang berbeda tergantung di mana ia digunakan. Misalnya, di browser, mengetuk layar dua kali akan memperbesar tampilan, berpusat di lokasi ketukan. Mengetuk dua kali di editor teks akan memilih kata atau bagian kata.

Sentuh dan tahan – Menekan dan menahan jari Anda ke touchscreen akan memilih atau menyorot objek. Misalnya, Anda dapat menyentuh dan menahan ikon, lalu menyeretnya ke tempat lain di layar. Lihat halaman pers lama kami untuk informasi lebih lanjut tentang istilah ini.

Seret – Menekan dan menahan jari Anda pada objek bergerak, seperti ikon, Anda dapat menyeret jari Anda untuk “menarik” objek ke lokasi lain. Tindakan sama dipakai dengan teks, memungkinkan Anda untuk menyorot pada teks. Angkat jari Anda setelah selesai bergerak atau menyorot.

Gesek – Menggesekkan jari Anda di layar akan menggulir ke arah tertentu atau mengubah halaman. Misalnya, menekan jari Anda di bagian bawah layar dan dengan cepat menggerakkannya ke atas (menggesek) akan menggulir layar ke bawah. Lihat halaman gesek kami untuk informasi lebih lanjut dan tautan terkait.

Cubit – Menempatkan dua jari di layar di tempat yang berbeda dan kemudian menjepitnya bersama-sama akan memperbesar. Menjepit jari-jari Anda bersama-sama dan kemudian menjauhkannya dari satu sama lain, memperkecil tampilan layar. Lihat halaman pinch-to-zoom kami untuk informasi lebih lanjut tentang istilah ini.

Sewa Touchscreen Jakarta 3

Bagaimana Touchscreen Berbeda dari Mouse?

Mouse komputer dan touchscreen memiliki banyak kesamaan. Banyak dari mereka disebutkan di bagian bagaimana Anda menggunakan touchscreen di atas. Salah satu perbedaan yang paling signifikan diantara touchscreen dan mouse yaitu kemampuan untuk mengarahkan kursor. Hampir semua touchscreen hanya bisa mendeteksi input saat jari bersentuhan langsung dengan layar. Namun, mouse komputer memakai kursor yang memungkinkan pengguna untuk melihat informasi dengan menggerakkan penunjuk di atas suatu objek, tetapi tidak mengkliknya. Sewa Touchscreen Jakarta. Misalnya, tautan ke Harapan Komputer ini menampilkan teks “Kunjungi Halaman Harapan Komputer” saat diarahkan menggunakan mouse komputer. Sewa touchscreen jakarta. Namun, pengguna dengan touchscreen tidak dapat melihat teks ini karena jika mereka meletakkan jari mereka di tautan, itu akan membuka tautan.

Mengapa Touchscreen Digunakan?

Berikut adalah alasan produsen dapat memutuskan untuk menggunakan touchscreen daripada metode input lain, seperti tombol fisik.

Apakah Touchscreen Mempunyai Keyboard?

Untuk memasukkan huruf dan angka, touchscreen menggunakan keyboard virtual yang memungkinkan pengguna untuk mengetuk tombol virtual dengan jari mereka. Selain itu, perangkat seperti ponsel cerdas dan tablet mempunyai pengenalan suara yang memasukkan informasi ke dalam perangkat.

 

 

Chat Kami Sekarang
Hai apakah ada yang bisa saya bantu ?