Sewa LCD Touchscreen Jakarta Selatan

Sewa LCD Touchscreen Jakarta Selatan 1

Sewa LCD Touchscreen Jakarta Selatan

Touchscreen adalah perangkat penginderaan 2 dimensi yang terbuat dari 2 lembar bahan yang dipisahkan oleh spacer. Anda berinteraksi dengan monitor touchscreen terus-menerus sepanjang kehidupan sehari-hari Anda. Anda akan melihatnya di ponsel, ATM, kios, mesin penjual tiket, pabrik, dan banyak lagi. Semua ini menggunakan panel sentuh untuk memungkinkan pengguna berinteraksi dengan komputer atau perangkat tanpa menggunakan keyboard atau mouse. Tapi tahukah Anda ada beberapa jenis Touchscreen yang unik? Ada empat teknologi touchscreen utama: Resistive, Capacitive, Surface Acoustical wave (SAW), dan infrared (IR).

Sewa LCD Touchscreen Jakarta Selatan 2

Sewa LCD Touchscreen Jakarta Selatan & Jenis Touchcsreen

Resistif

Touchscreen resistif terdiri dari lapisan atas fleksibel yang terbuat dari plastik dan lapisan bawah kaku yang terbuat dari kaca yang dipisahkan oleh titik-titik isolasi, yang dipasang pada pengontrol touchscreen. Panel touchscreen resistif lebih terjangkau tetapi hanya menawarkan 75% monitor ringan dan lapisannya dapat rusak oleh benda tajam. Touchscreen resistif selanjutnya dibagi menjadi touchscreen resistif 4-, 5-, 6-, 7-, 8-kabel. Desain konstruksi semua modul ini serupa tetapi ada perbedaan besar dalam setiap metodenya untuk menentukan koordinat sentuhan.

Kapasitif

Panel touchscreen kapasitif dilapisi dengan bahan yang menyimpan muatan listrik. Sistem kapasitif dapat mentransmisikan hingga 90% cahaya dari monitor. Ini dibagi menjadi dua kategori. Dalam teknologi kapasitif Permukaan, hanya satu sisi isolator yang dilapisi dengan lapisan konduktor. Setiap kali jari manusia menyentuh layar, konduksi muatan listrik terjadi di atas lapisan yang tidak dilapisi yang menghasilkan pembentukan kapasitor dinamis. Kontroler kemudian mendeteksi posisi sentuhan dengan mengukur perubahan kapasitansi di keempat sudut layar.

Dalam teknologi kapasitif yang diproyeksikan, lapisan konduktif diukir yang berguna membentuk kisi-kisi dari beberapa elektroda horizontal dan vertikal. Ini melibatkan penginderaan di sepanjang sumbu X dan Y menggunakan pola ITO yang terukir dengan jelas. Untuk meningkatkan akurasi sistem, layar proyektif berisi sensor pada tiap-tiap interaksi kolom & baris.

Inframerah

Teknologi touchscreen inframerah, susunan sumbu X dan Y dilengkapi dengan sepasang LED IR dan fotodetektor. Fotodetektor akan mendeteksi gambar apa pun dalam pola cahaya yang dipancarkan oleh Led setiap kali pengguna menyentuh layar.

Gelombang Akustik Permukaan

Teknologi gelombang akustik permukaan berisi dua transduser yang ditempatkan di sepanjang sumbu X dan sumbu Y dari pelat kaca monitor bersama dengan beberapa reflektor. Ketika layar disentuh, gelombang diserap dan sentuhan terdeteksi pada titik itu. Reflektor ini memantulkan semua sinyal listrik yang dikirim dari satu transduser ke transduser lainnya. Teknologi ini memberikan throughput dan kualitas yang sangat baik.

Teknologi Touchscreen PCAP

Teknologi touchscreen PCAP atau Projected Capacitive memberikan pengalaman multi-sentuh yang dapat diakses melalui tablet, smartphone untuk beroperasi melalui sentuhan yang sangat ringan menggunakan permukaan kaca yang sangat keras. Ini kuat dan mudah diatur dengan kaca pelindung & fitur utama teknologi ini adalah fungsi multi-sentuh hingga sepuluh jari dengan mengaktifkan kontrol sinyal. Touchscreen ini dilengkapi dengan jaringan elektroda seperti Silver Nanowire, Metal Mesh & ITO yang memproyeksikan medan elektromagnetik melewati kaca pelindung. Setelah bidang berubah di satu ujung karena jari yang menyentuh, posisi sentuhan dapat dirancang serta maju ke arah pengontrol.

Touchscreen PCAP mencakup permukaan kaca yang tahan gores. Memakai kacamata pelindung opsional, layar ini tahan perusak & bisa dipakai di tempat umum. Namun, beberapa titik kontak dapat berubah berdasarkan kekuatan kaca pelindung yang digunakan. Jenis touchscreen ini ideal untuk desain True Flat terbaru seperti smartphone atau PC tablet.

Sewa LCD Touchscreen Jakarta Selatan 3

Teknologi Touchscreen Virtual

Touchscreen virtual adalah sistem antarmuka pengguna yang meningkatkan objek penting menjadi kenyataan baik menggunakan tampilan optik atau proyektor menggunakan sensor untuk mengikuti interaksi seseorang melalui objek. Misalnya, seseorang dapat membuat sistem proyektor belakang atau tampilan untuk membuat gambar tiga dimensi yang terlihat melayang di udara. Beberapa sistem menggunakan layar dengan optik yang dipasang di kepala untuk memperbesar objek praktis ke layar sebening kristal melalui sensor untuk memutuskan interaksi visual dan fisik melalui objek virtual yang diproyeksikan.

Teknologi Touchscreen Pencitraan Optik

Sensor optik digunakan untuk mengidentifikasi sentuhan; jadi teknologi ini sangat populer karena skalabilitas & fleksibilitas. Teknologi ini terutama tergantung pada lampu inframerah. Dua sensor pencitraan IR diatur pada bagian atas yang mempunyai fungsi ganda seperti emitor serta kaset retro-reflektif ditiga sisi. Lampu yang dihasilkan direplikasi kembali ke sensor pencitraan, yang berubah menjadi terhalang pada akhir sentuhan & menghasilkan bayangan untuk menempatkan sentuhan.

 

Chat Kami Sekarang
Hai apakah ada yang bisa saya bantu ?