Event Registration Management Software

event registration management software 3

Barcode Standar & Event Registration Management Software

Event Registration Management Software, kebanyakan orang tahu seperti apa Barcode ‘standar’ seperti yang digunakan di seluruh dunia di setiap pasar super dan di hampir setiap produk yang kita beli, tapi apakah itu? Mereka hanyalah cara untuk menyimpan informasi yang dapat dibaca dengan mudah dan cepat menggunakan berbagai pemindai barcode atau aplikasi di dalam perangkat seluler Anda. Mereka pada dasarnya adalah garis vertikal hitam dengan latar belakang putih.

event registration management software 2

QR Code & Event Registration Management Software

QR Code (Quick Response) sebenarnya hanyalah barcode, hanya dalam format lain dari yang biasa kita lihat. Ini biasanya blok persegi yang terdiri dari berbagai blok lain yang digabungkan bersama, mereka lebih fleksibel daripada barcode dan dapat memasukkan lebih banyak informasi.

event registration management software 1

Jadi sekarang kita tahu perbedaan antara keduanya, mengapa kita membutuhkan keduanya?

Nah, semakin banyak data yang Anda tambahkan ke barcode standar, semakin dekat garis hitam satu sama lain, semakin lebar barcode dan semakin sulit untuk dipindai.

Jika Anda mengelola acara dengan penjualan dan pendaftaran tiket online dan di tempat, Anda tahu ini bisa menjadi tugas yang rumit, terutama jika Anda memiliki akses terbatas ke acara Anda atau melacak kehadiran di beberapa aktivitas atau sesi break out. Internet telah membuat penjualan tiket online dan pendaftaran acara online ada di mana-mana. Ini menghasilkan beberapa format tiket yang berbeda termasuk:

Ini berarti Anda memerlukan cara untuk memvalidasi beberapa jenis tiket dari berbagai sistem secara real time untuk memungkinkan peserta terdaftar masuk ke acara Anda.

Menggunakan barcode dapat membantu Anda mengelola entri dan kehadiran di acara Anda.

Validasi tiket real-time memungkinkan barcode tiket dipindai oleh pemindai barcode nirkabel untuk memastikan keasliannya, tidak peduli jenis tiket apa yang digunakan pelanggan. Pemindai barcode dapat menjadi alat yang berharga untuk mengelola entri dan melacak kehadiran di acara Anda.

Berikut adalah 5 jenis acara yang dapat memperoleh manfaat dari menggunakan pemindai barcode:

  1. Konferensi dan Pameran Dagang

Konferensi dan pameran dagang dapat menggunakan pemindai barcode untuk check-in peserta dan melacak minat peserta di stan vendor. Mencetak barcode pada setiap lencana peserta memungkinkan setiap peserta untuk diidentifikasi secara unik hanya dengan memindai barcode pada lencana nama mereka, memungkinkan peserta pameran dengan cepat dan akurat merekam detail kontak untuk setiap orang yang mengunjungi stan mereka.

  1. Acara Perusahaan dan Seminar Pelatihan

Seperti konferensi dan pameran dagang, acara perusahaan dan seminar pelatihan dapat memperoleh manfaat besar dari penggunaan lencana nama barcode dan pemindai barcode. Cukup pindai lencana peserta saat mereka masuk atau keluar dari sesi mereka untuk mencatat waktu untuk kredit pendidikan, dan program pengembangan perusahaan.

  1. Konser

Acara musik langsung adalah beberapa jenis acara paling populer yang menggunakan pemindai barcode nirkabel untuk memvalidasi tiket. Biasanya tempat konser berhadapan dengan kerumunan besar dan sering menjadi korban penipuan tiket. Memiliki sistem validasi akan membantu mengurangi tiket palsu dan membantu organisasi Anda menjaga statistik kehadiran yang lebih baik menggunakan fitur inventaris yang ada di pemindai.

  1. Acara Olahraga

Seperti konser, acara olahraga sering menjadi sasaran penipuan tiket dan berurusan dengan kerumunan besar yang mencoba masuk pada saat yang bersamaan. Untuk merampingkan proses masuk, pemindai tiket barcode nirkabel ke tiket check-in akan membantu organisasi Anda memastikan bahwa hanya pelanggan yang membayar yang diizinkan masuk ke acara.

  1. Festival Luar Ruangan

Festival luar ruangan biasanya berurusan dengan kerumunan besar yang mungkin mencoba memasuki area festival di berbagai titik sepanjang hari selama beberapa hari. Festival sering kali juga memiliki beberapa aktivasi yang berlangsung pada saat yang sama, dan setiap aktivitas mungkin memerlukan tiket terpisah. Festival juga menjual tiket di lokasi. Penting untuk diingat bahwa akses internet di festival seringkali buruk dan penting untuk menerapkan sistem pemindaian barcode tiket yang tidak bergantung pada akses internet dan memiliki jaringan nirkabel sendiri yang aman untuk pemindai barcode nirkabel di lokasi.

 

Chat Kami Sekarang
Hai apakah ada yang bisa saya bantu ?