Harga TV Layar Sentuh

harga tv layar sentuh 1

Harga TV Layar Sentuh

Harga TV Layar Sentuh, perangkat layar sentuh terdiri dari banyak komponen berbeda yang harus bekerja secara kohesif agar berfungsi. Sensor sentuh, pengontrol, dan perangkat lunak semuanya memainkan peran penting. Tapi ada satu komponen yang sering diabaikan dalam persamaan dan itu adalah digitizer layar sentuh. Ini adalah komponen yang memungkinkan pengguna berinteraksi langsung dengan apa yang ada di layar dan mengeluarkan perintah.

harga tv layar sentuh 2

Harga TV Layar Sentuh & Apa itu Digitizer Layar Sentuh?

Seperti yang Anda ketahui, perangkat layar sentuh terdiri dari beberapa lapisan yang masing-masing memiliki tujuan berbeda dan menjalankan berbagai fungsi. Tujuan dari lapisan kaca digitizer layar sentuh pada dasarnya adalah untuk menerjemahkan atau mengubah perintah sentuhan fisik menjadi sinyal digital yang dapat dipahami dan kemudian dijalankan oleh perangkat.

harga tv layar sentuh 3

Apa Perbedaan antara Digitizer Layar Sentuh dan Layar LCD?

Tampilan komersial dan industri seperti layar kapasitif dan resistif semuanya menampilkan digitizer layar sentuh yang ditempatkan di atas dan terhubung ke lapisan LCD menggunakan kabel fleksibel. Sementara lapisan LCD bertanggung jawab untuk menampilkan gambar yang tajam dan sejernih kristal di layar, digitizer layar sentuh LCD membaca, memahami, dan menerjemahkan perintah yang diberikan sehingga perangkat dapat melakukan fungsi yang sesuai.

Apakah Digitizer Layar Sentuh Diperlukan untuk Setiap Perangkat?

Digitizer layar sentuh adalah komponen yang cukup umum dari layar LCD modern, tetapi tidak semuanya dilengkapi dengan satu. Satu-satunya tujuan digitizer layar sentuh LCD adalah untuk mengubah perintah sentuh pada lapisan atas menjadi data digital yang dapat dipahami dan dijalankan oleh perangkat. Setelah perintah sentuh diubah menjadi data digital, perangkat kemudian dapat melakukan fungsi yang diperlukan dan mengubah gambar yang ditampilkan di layar.

Apakah Perangkat Masih Bisa Digunakan Jika Touchscreen Digitizer Rusak?

Digitizer layar sentuh terbuat dari satu lapisan kaca, yang berarti mereka dapat rentan terhadap kerusakan jika perangkat terjatuh atau bersentuhan dengan kekuatan kasar. Meskipun perangkat masih dapat berfungsi sedikit tergantung pada tingkat kerusakan pada kaca digitizer layar sentuh, fungsionalitas dan kemampuannya untuk memahami perintah sentuh mungkin terbatas. Jika kaca benar-benar pecah, maka perangkat tidak akan dapat menginterpretasikan perintah sentuh sama sekali.

Kapan Anda Perlu Mengganti Layar LCD atau Digitizer Layar Sentuh Anda?

Lapisan digitizer LCD dan layar sentuh pada tampilan perangkat memiliki fungsi yang sama sekali berbeda, tetapi keduanya bekerja bersama-sama untuk memaksimalkan pengalaman pengguna dan kinerja perangkat. Karena kedua komponen ini terbuat dari lapisan kaca tipis, mereka tidak tahan terhadap kerusakan seperti retakan atau goresan akibat terjatuh atau bersentuhan dengan stresor fisik eksternal. Pada akhirnya, saatnya mungkin tiba ketika Anda perlu mengganti lapisan kaca digitizer LCD atau layar sentuh pada ponsel cerdas atau laptop Anda. Berikut adalah beberapa jenis kerusakan umum yang dapat dialami layar Anda dari waktu ke waktu.

Digitizer layar sentuh yang hancur

Jika hanya digitizer layar sentuh yang rusak, Anda masih dapat melihat sebagian besar yang ditampilkan di layar oleh komponen LCD. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa bagian dari layar atau seluruh layar mungkin tidak responsif terhadap perintah sentuh Anda sebagai akibat dari kerusakan. Selain itu, gumpalan atau gambar bernoda mungkin muncul di bagian layar tertentu.

Digitizer layar sentuh non-responsif

Ini menunjukkan bahwa ada pemutusan antara digitizer layar sentuh dan layar LCD, yang mencegah perangkat melakukan fungsi yang diinginkan yang dikeluarkan oleh perintah sentuh.

Layar LCD piksel

Layar LCD bertanggung jawab atas komponen visual perangkat Anda. Pikselasi berupa bercak atau titik warna-warni di seluruh layar menunjukkan bahwa komponen LCD mengalami tingkat kerusakan tertentu. Ini dapat disebabkan oleh keausan dari waktu ke waktu atau jika perangkat Anda mengalami kerusakan fisik.

Layar rusak atau hitam

Layar hitam menunjukkan bahwa lapisan LCD perangkat rusak. Perangkat itu sendiri kemungkinan besar akan tetap hidup dan berfungsi seperti biasa, tetapi Anda tidak akan dapat melihat apa yang dilakukannya di layar itu sendiri. Biasanya, ini hanya berarti bahwa lapisan LCD perlu diperbaiki atau diganti. Tergantung pada tingkat kerusakannya, mungkin lebih praktis dan hemat biaya untuk membeli perangkat baru sama sekali kecuali Anda masih dalam masa garansi.

Chat Kami Sekarang
Hai apakah ada yang bisa saya bantu ?