Harga TV Touchscreen 42

Harga TV Touchscreen 42 1

Harga TV Touchscreen 42 & Memahami Teknologi Touchscreen

Harga TV Touchscreem 42, teknologi touchscreen digunakan dalam tampilan visual elektronik. Teknologi panel sentuh banyak digunakan dan populer di seluruh dunia di zaman sekarang ini. Dari komputer, ponsel hingga ATM bank, kios informasi, papan menu digital, mesin tiket angkutan umum dan banyak lagi. Mengingat kegunaannya yang bervariasi, tidak mengherankan bahwa ada beberapa jenis teknologi touchscreen yang memungkinkan layar untuk merasakan sentuhan manusia. Kami akan menjelaskannya secara lebih rinci.

Harga TV Touchscreen 42 2

Saat ini, ada 6 jenis teknologi touchscreen dan metode yang digunakan untuk merasakan sentuhan.

Harga TV Touchscreen 42 & 6 Jenis Teknologi Panel Sentuh

  1. Film resistif

Teknologi ini adalah metode yang paling banyak digunakan untuk merasakan sentuhan. Film resistif mendeteksi sentuhan melalui tempat tekanan diterapkan ke layar. Harga TV Touchscreen 42, bagaimana layar dapat mendeteksi variasi tekanan? Itu karena teknologi panel sentuh film resistif terdiri dari dua elemen penting: panel kaca dan layar film. Keduanya ditutupi dengan lapisan logam dan dipisahkan oleh celah sempit. Dalam pemisahan di mana tekanan dan sentuhan dapat dideteksi.

Harga TV Touchscreen 42 3

Misalnya, ketika pengguna menyentuh layar, dua lapisan (misalnya panel kaca dan layar film) ditekan bersamaan karena tekanan dari jari pengguna; ini menghasilkan aliran listrik. Harga tv touchscreen 42, kontak antara dua elemen menutup celah dan menyebabkan perubahan tegangan, yang kemudian dideteksi di layar.

Manfaat film resistif:

  1. Kapasitif Permukaan

Biasanya, jenis teknologi panel sentuh ini digunakan pada layar panel besar. Teknologi kapasitif permukaan ini bekerja karena adanya reaksi arus listrik di permukaan layar. Teknologi touchscreen ini terdiri dari lapisan elektroda transparan yang ditempatkan di atas panel kaca. Mereka ditutupi dengan penutup pelindung luar. Ada juga sensor elektroda yang ada pada empat sudut layar.

Artinya, ketika jari pengguna menyentuh permukaan layar monitor, ia bereaksi terhadap kapasitas listrik statis tubuh manusia. Reaksi antara permukaan layar dan sentuhan manusia menyebabkan penurunan kapasitansi, yaitu misalnya jumlah muatan listrik. Ini adalah empat sensor yang mendeteksi penurunan dan kemudian menentukan titik kontak yang tepat. Ini berarti juga kalau touchscreen kapasitif hanya bisa diaktifkan dengan sentuhan manusia karena mempunyai muatan listrik.

Manfaat kapasitif permukaan:

  1. Kapasitif yang Diproyeksikan

Teknologi kapasitif proyek sering digunakan untuk layar yang lebih kecil, seperti perangkat seluler. Jenis panel sentuh ini mendeteksi sentuhan dengan perubahan listrik pada panel. Ini memiliki dua keuntungan kuat: dapat diaktifkan dengan jari tetapi juga saat mengenakan sarung tangan tertentu DAN, diaktifkan untuk aktivasi multi-sentuh.

Metode untuk merasakan sentuhan ini terdiri dari lembaran kaca dengan film elektroda transparan tertanam dan chip IC. Komponen ini membantu menciptakan medan elektrostatik tiga dimensi yang digunakan untuk mendeteksi sentuhan pada layar.

Manfaat kapasitif yang diproyeksikan:

  1. Gelombang Akustik Permukaan (SAW)

Metode ini dikembangkan untuk mengatasi kelemahan transmisi cahaya rendah di panel sentuh film resistif. Teknologi SAW terbuat dari serangkaian transduser dan penerima di setiap sisi pelat kaca monitor panel sentuh. Elemen-elemen ini di sepanjang sisi menghasilkan kisi-kisi gelombang permukaan ultrasonik yang tidak terlihat pada bagian atas panel.

Ketika panel permukaan disentuh oleh jari atau stylus, sebagian gelombang permukaan diserap dan menyebabkan transmisi gelombang berubah. Penyerapan dan perubahan ini lalu memungkinkan transduser penerima untuk menemukan titik kontak yang tepat dan mengirimkan data itu ke komputer.

Manfaat dari teknologi ini:

  1. Inframerah (IR)

Panel sentuh inframerah (IR) termasuk dalam pepatah umum bahwa beberapa orang akan ‘menyukainya atau membencinya’. Mereka memproyeksikan satu set sinar inframerah grid di seluruh panel dan titik sentuh ditentukan oleh gangguan pada grid. Dibandingkan dengan teknologi sentuh yang lain tercantum di sini, touchscreen inframerah tidak menutupi panel tampilan dengan layar tambahan. Seperti disebutkan di atas, teknologi ini menciptakan kisi berkas cahaya tak terlihat di layar melalui monitor inframerah menggunakan pemancar dan penerima IR.

Manfaat dari teknologi ini:

  1. Pencitraan optik

Bentuk yang lebih baru dari teknologi touchscreen, pencitraan optik merasakan sentuhan melalui sensor gambar yang ditempatkan di sekitar tepi layar yang memancarkan cahaya inframerah. Saat layar disentuh oleh jari atau stylus, titik sentuh ditentukan oleh gangguan yang disebabkan oleh sensor dan strip cahaya.

Manfaat pencitraan optik:

 

Chat Kami Sekarang
Hai apakah ada yang bisa saya bantu ?