Smart TV Touchscreen Samsung

smart tv touchscreen samsung 3

Smart TV Touchscreen Samsung & Apa Itu Smart TV?

Smart TV Touchscreen Samsung, singkatnya TV pintar terhubung langsung ke internet dan menggabungkan sistem atau platform operasi yang memungkinkan kita mengakses, mengelola, dan melihat konten media online dan berbasis jaringan seperti Hulu atau Netflix tanpa perlu menggunakan perangkat tambahan seperti Roku atau Tongkat Api.

smart tv touchscreen samsung 2

Smart TV Touchscreen Samsung & Cara Kerja Smart TV

Smart TV mengakses konten online dengan menghubungkan ke router broadband yang sama dan jaringan Ethernet atau Wi-Fi yang kita gunakan untuk menghubungkan komputer kita ke internet. Ethernet menyediakan koneksi paling stabil, tetapi jika TV kita berada di ruangan yang berbeda atau jauh dari router Anda, Wi-Fi mungkin lebih nyaman.

smart tv touchscreen samsung 1

Setelah TV kita terhubung dan dihidupkan, kita akan diminta untuk memasukkan informasi login yang diperlukan oleh penyedia layanan internet kita. Smart TV akan menampilkan menu di layar yang mencakup daftar saluran internet yang tersedia yang disediakan sebagai aplikasi (mirip dengan aplikasi di smartphone). Beberapa aplikasi sudah dimuat sebelumnya, dan kita dapat mengunduh lebih banyak untuk ditambahkan ke perpustakaan aplikasi TV.

Samsung rupanya tak hanya fokus pada divisi mobile-nya, divisi elektronik pun tak kalah agresifnya. Di lini elektronik, vendor asal Korea Selatan ini menyiapkan Samsung QLED TV sebagai jagoan baru. Diperkenalkan di Bali Nusa Dua Convention Center, Selasa (16/5/2017), Samsung QLED TV adalah pengalaman menonton TV yang tidak hanya terpaku pada kualitas gambar tetapi juga desain yang revolusioner. Seperti yang diungkapkan Jae Hoo Kwoon, Presiden Direktur PT Samsung Electronics Indonesia yang mengklaim produk terbaru ini akan mengubah persepsi masyarakat terhadap perangkat TV.

“Bukan hanya kualitas yang ingin kami wakili, tetapi juga inovasi yang akan memperkuat gaya hidup. Saat ini banyak orang yang menghabiskan waktu di depan TV dan perangkat ini, ke depannya tidak lagi hanya untuk menonton film saja, tetapi dapat mengeksplorasi kebutuhan dan preferensi kita,”

1. True To-Life

Samsung QLED TV membawa teknologi Quantum Dot ke level yang lebih tinggi dengan kemampuan HDR 1500 hingga 2000 nit. Hasilnya, gambar yang ditampilkan terasa lebih tajam, hidup, dan tanpa distorsi. Ditampilkan oleh teknologi Q Picture, Samsung QLED TV mampu mereproduksi 100% volume warna pada berbagai tingkat kecerahan. Teknologi ini juga mampu membuat TV secara otomatis menyesuaikan tingkat kecerahan dari tayangan yang sedang ditampilkan.

Dengan hadirnya Quantum Dot yang semakin berkembang, Samsung QLED TV dapat menghasilkan gambar dengan tingkat kecerahan dan kontras yang mengagumkan yang tidak dapat dipengaruhi oleh kondisi cahaya ruangan dan pengaturan apapun. Samsung QLED TV juga mampu menampilkan tayangan HDR dengan sempurna. Biasanya, tayangan HDR dapat ditampilkan jika TV memiliki kecerahan puncak di atas 1000 nits. Dengan begitu, perangkat TV berada di atas standar.

2. Cerdas Interaktif

Tidak ada TV masa depan jika tidak memiliki fitur interaktif. Nah, Samsung QLED TV mengusung teknologi Q Smart yang tercermin dari fitur Samsung Smart Hub yang memberikan pengalaman lebih intuitif dan interaktif dalam menggunakan perangkat TV, mulai dari bermain game, menonton film, hingga mendengarkan musik yang terintegrasi. dari berbagai perangkat.

Selain itu, terdapat pula Samsung One Remote Control sebagai bagian dari hub yang dapat menghubungkan pengguna ke berbagai perangkat hanya dengan satu remote untuk mengakses fitur Smart TV. Hub ini juga memungkinkan TV terhubung dengan smartphone berbasis Android yang telah menginstal Aplikasi Smart View.

3. Desain Cantik

Samsung QLED TV sepertinya ingin membuktikan bahwa perangkat TV tersebut

bisa membuat tampilan interior rumah semakin keren. Dengan desain yang agak berbentuk, tipis, dan berkesan, tentunya tidak ada alasan untuk meletakkannya di sudut ruangan manapun. Jika diaplikasikan di dinding, Samsung QLED TV memiliki tambahan aksesori “No-Gap Wall Mount” yang membuatnya terlihat lebih menempel di dinding tanpa retak seperti lukisan di dinding. Selain itu, ada juga pilihan stand yang terdiri dari Gravity yang bisa diputar dengan mudah dan Studio yang bentuknya seperti penyangga kayu.

Samsung QLED TV tampil seperti perangkat nirkabel dengan kabel optik super tipis. Selain itu, penempatan wiring juga tidak menonjol sehingga membuat tampilan ruangan menjadi berantakan melainkan tersembunyi di balik bodi belakang. Samsung QLED TV siap menyerbu pasar perangkat elektronik di Indonesia bulan ini dengan tiga seri terbarunya, yakni Q7, Q8, dan Q9 dengan ukuran 55, 65, 75, dan 88 inci. Untuk harga, perangkat TV tersedia mulai dari Rp 32 juta hingga Rp 225 juta.

Chat Kami Sekarang
Hai apakah ada yang bisa saya bantu ?