Mesin Antrian Puskesmas

mesin antrian puskesmas 1

Mesin Antrian Puskesmas pasa Masa Kini

Mesin Antrian Puskesmas, saat mengunjungi fasilitas kesehatan, pasien umumnya khawatir, stres, dan bahkan terkadang kesakitan. Oleh karena itu, rumah sakit perlu menciptakan lingkungan yang nyaman. Dalam artikel ini, saya telah membagikan rekomendasi saya tentang apa yang harus dipertimbangkan ketika Anda ingin meningkatkan pengalaman pasien. Fasilitas perawatan kesehatan berada di bawah tekanan besar untuk memberikan peningkatan kualitas perawatan kepada lebih banyak pasien sambil mengatasi sumber daya yang terbatas. Untuk rumah sakit, khususnya, ini sering berarti pengalaman yang membuat stres baik bagi pasien maupun staf.

Prinsip dasar di balik sistem manajemen antrian adalah untuk mengukur permintaan antrian pada waktu tertentu dan menginformasikan staf Anda secara real-time. Untuk meningkatkan pengalaman pasien dan kepuasan staf dalam industri dengan anggaran dan sumber daya yang terbatas, manajer perlu mempertimbangkan investasi mereka dengan hati-hati.

mesin antrian puskesmas 2

Rekomendasi utama saya kepada para manajer tersebut adalah untuk mempertimbangkan sistem manajemen antrian, atau seperti yang kami suka menyebutnya, sistem manajemen perjalanan pasien. Mesin antrian puskesmas, alasan kami menyebutnya sistem manajemen perjalanan pasien adalah karena ini adalah seperangkat alat yang membantu rumah sakit untuk meningkatkan seluruh kunjungan pasien, mulai dari check-in hingga layanan pos. Manfaat dari sistem manajemen perjalanan pasien sangat signifikan. Dalam jangka pendek, dapat meningkatkan penjualan dan produktivitas hingga 30% dan mengurangi biaya hingga 30% dengan memastikan bahwa pasien yang tepat berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat.

7 Keuntungan Sistem Manajemen Mesin Antrian Puskesmas

Dua tantangan terbesar bagi klinik kesehatan adalah merawat pasien dan mengatur waktu tunggu mereka. Klinik tanpa sistem manajemen antrian yang tepat sering kali memiliki waktu tunggu yang signifikan, yang menyebabkan pasien kesal dan frustrasi. Waktu tunggu adalah keluhan pasien yang umum. Ironisnya, pasien sendiri seringkali menyebabkan keterlambatan. Entah mereka datang terlambat, atau dokumentasi mereka tidak lengkap, yang menyebabkan keterlambatan menemui penyedia layanan kesehatan.

mesin antrian puskesmas 3

Mesin antrian puskesmas, jika Anda sering memiliki pasien yang duduk di ruang tunggu Anda untuk waktu yang lama, inilah saatnya untuk mempertimbangkan pendekatan yang lebih baik untuk manajemen antrian. Perangkat lunak penjadwalan janji temu dapat meningkatkan efisiensi, menghemat waktu bagi staf dan pasien, dan memberikan pengalaman pasien yang lebih baik. Dalam sebuah penelitian baru-baru ini, 83% pasien yang disurvei mengatakan waktu tunggu dan penundaan berkomunikasi mengurangi frustrasi mereka.

Kiat terbaik kami untuk mengelola waktu tunggu meliputi:

  1. Manfaatkan platform berbasis cloud untuk mengumpulkan informasi dan berkomunikasi secara aman dengan pasien Anda
  2. Kumpulkan informasi pasien sebelum waktu janji temu
  3. Memfasilitasi kemudahan komunikasi melalui teks dan panggilan suara, sehingga mereka tahu persis di mana mereka berada dalam antrian.
  4. Latih staf untuk menggunakan sistem Anda dengan benar. Penggunaan yang tidak tepat atau kurangnya pelatihan dapat menyebabkan lebih banyak penundaan.
  5. Pantau waktu tunggu secara teratur untuk memantau dan mengatasi masalah potensial.
  6. Pastikan komunikasi yang terbuka dan jujur tentang penundaan yang tidak terduga.
  7. Mengadopsi sistem manajemen antrian baru untuk klinik akan membantu meningkatkan pengalaman pasien, yang mengarah pada retensi dan ulasan pasien yang lebih baik. Solusi cloud sangat bermanfaat karena mudah diintegrasikan dengan smartphone, tablet, dan komputer pasien.

Meningkatkan kepuasan pasien juga membantu klinik memberikan perawatan yang lebih baik. Sistem manajemen garis tunggu juga memudahkan untuk menangani janji temu langsung, karena staf dapat dengan cepat menjadwal ulang janji temu yang sudah dijadwalkan.

7 Keuntungan Menggunakan Sistem Manajemen Antrian untuk Klinik

Menggunakan sistem antrian di klinik Anda dapat meningkatkan proses Anda dalam beberapa cara:

  1. Pasien mendapatkan pembaruan waktu nyata yang memungkinkan mereka mengetahui dengan tepat kapan harus tiba untuk janji temu mereka, dan mereka dapat berkomunikasi jika mereka akan terlambat.
  2. Komunikasi real-time tersebut memungkinkan staf klinik untuk mengatur kedatangan dan ketidakhadiran tepat waktu. Ketidakhadiran memerlukan biaya klinik, dan sistem membantu menggantikan ketidakhadiran dengan daftar tunggu virtual.
  3. Mengelola waktu tunggu mengurangi jumlah orang yang menunggu di ruang tunggu.
  4. Staf dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk memberikan perawatan yang lebih baik daripada mengatur jadwal.
  5. Sistem ini menyediakan analitik untuk membantu meningkatkan proses dan mengidentifikasi inefisiensi.
  6. Anda dapat menggunakannya untuk mengirimkan survei singkat yang memungkinkan pasien meninggalkan ulasan dan membagikannya dengan jaringan mereka.
  7. Sistem manajemen antrian layanan kesehatan yang tepat untuk klinik dapat mengurangi jumlah orang yang menunggu hingga 35%.

 

Chat Kami Sekarang
Hai apakah ada yang bisa saya bantu ?