Software Mesin Antrian

software mesin antrian 1

Apa itu Sistem Manajemen Antrian dan Software Mesin Antrian

Software Mesin Antrian, manajemen antrian adalah proses meningkatkan bisnis dengan mengelola pengalaman menunggu pelanggan. Seperti yang telah dijelaskan pada artikel ada 2 jenis waktu tunggu. Waktu actual antara pelanggan pertama kali memutuskan untuk mendapatkan sesuatu sampai mereka memilikinya. Waktu yang dirasakan antara pelanggan pertama memutuskan mendapatkan sesuatu sampai mereka memilikinya. Bila anda ingin meningkatkan pengalaman tunggu pelanggan, anda perlu mengurangi waktu tunggu yang sebenarnya sambil meningkatkan waktu tunggu yang dirasakan.

Istilah manajemen antrian muncul pada abad pertengahan 20. Pada saat itu fokus yang utama adalah meningkatkan pengalaman antrian pelanggan dengan mengurangi waktu tunggu yang sebenarnya misalnya dalam sebuah restoran. Pada beberapa tahun terakhir, teknologi yang baru telah berkembang menjadi perjalanan pelanggan yang lebih kompleks.

software mesin antrian 2

Sistem software mesin antrian ini pada dasarnya adalah sebuah sistem yang mengatur dan memastikan kalau pelanggan yang datang dilayani sesuai dengan urutan yang benar, namun menurut kami definisi yang diperbaharui tentang manajemen antrian adalah sistem yang mengelola pengalaman menunggu pelanggan di sepanjang perjalanan mereka dari pra layanan sampai dengan pasca layanan. Solusinya bisa berisi salah satu atau keduanya software dan hardware yang membantu bisnis untuk memfasilitasi akses layanan ke pelanggan, untuk merencanakan dan mengelola aliran pelanggan dan juga staf dan untuk mengumpulkan data untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.

Jenis Sistem Manajemen Antrian

Seperti disebutkan di atas, sistem manajemen antrian dapat berisi perangkat lunak dan perangkat keras. Di bawah ini adalah contohnya. Beberapa dari mereka dapat digunakan secara independen tetapi solusi yang lebih canggih menggabungkan modul yang berbeda.

Contoh Software Mesin Antrian dan Hardware Mesin Antrian

Contoh perangkat lunak dalam sistem manajemen antrian:

Contoh perangkat keras dalam sistem manajemen antrian:

Manfaat Software Mesin Antrian

software mesin antrian 3

Sistem manajemen antrean memungkinkan Anda mengelola pelanggan secara praktis selama interaksi mereka dengan organisasi Anda dan membuat antrian itu senyaman dan semulus mungkin. Ini juga membantu Anda memahami bagaimana pelanggan dan karyawan Anda terlibat, memberikan Anda wawasan yang Anda butuhkan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan efisiensi operasional. Berikut adalah beberapa manfaat dari Sistem Manajemen Antrian:

Dengan menawarkan pelanggan untuk menjadwalkan janji temu, Anda dapat memperkirakan jumlah pelanggan yang diharapkan. Dalam artikel solusi penjadwalan janji temu: Apa, bagaimana, dan mengapa, anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang manfaat sistem janji temu.

Sistem manajemen antrian membantu anda mengidentifikasi bagaimana anda dapat merampingkan seluruh perjalanan pelanggan.

Dengan sistem manajemen antrian, pelanggan bisa mendapatkan SMS atau email pemberitahuan dengan pengingat janji mereka, informasi tentang bagaimana mempersiapkan janji mereka dan bahkan self check-in link. Dengan perpesanan melalui, misalnya, signage digital, dimungkinkan untuk berbagi detail seperti jumlah loket yang buka, layanan yang ditawarkan, waktu tunggu saat ini, dan waktu transaksi.

Dengan mengintegrasikan tampilan media dengan sistem manajemen antrian, Anda membuat pelanggan yang menunggu tetap terhibur dan mendapat informasi, yang pada gilirannya mengurangi waktu tunggu yang mereka rasakan.

Memungkinkan pelanggan mendapatkan tiket seluler alih-alih tiket fisik dengan sistem manajemen antrian anda. Ini berarti bahwa pelanggan dapat menunggu di tempat yang mereka suka dan menghabiskan waktu mereka dengan bijaksana yang keduanya mengurangi risiko lobi yang penuh sesak dan meningkatkan pengalaman menunggu pelanggan.

Mengumpulkan data real-time, sistem manajemen antrian dapat memfasilitasi perencanaan staf manajer. Ini membantu manajer mendapatkan masa tunggu yang seimbang dan terkontrol dan mendistribusikan staf di tempat yang paling membutuhkan.

Sistem manajemen antrian memungkinkan organisasi untuk mengelompokkan pelanggan dalam antrian yang berbeda, daripada memasukkan semua pelanggan dalam jalur yang sama.

Sistem manajemen antrian menawarkan beberapa peluang untuk personalisasi yang lebih baik.

Dengan mengumpulkan data sepanjang perjalanan pelanggan, seperti waktu layanan dan waktu tunggu, anda bisa mendapatkan gambaran lengkap tentang kinerja layanan anda saat ini.

Chat Kami Sekarang
Hai apakah ada yang bisa saya bantu ?