Sewa QR Code Scanner

Kami adalah vendor yang menyewakan qr code scanner untuk kebutuhan event anda segera hubungi kami di 0812-9615-1115. Kami adalah vendor rental qr code scanner terbanyak juga terbesar di Indonesia. Di mana pun anda akan mengadakan event dengan support qr code scanner kami akan membantu mensukseskan event tersebut.

Sewa QR Code Scanner Murah

Apa itu Sewa QR Code Scanner?

Sewa QR code adalah sebuah usaha yang menyediakan sewa qr code untuk event baik harian maupun mingguan. Mungkin saat ini istilah qr code lebih dikenal daripada istilah qr code generator. Padahal sebenarnya 2 hal ini berkaitan cukup erat. Biasanya yang sudah mulai menerapkan sistem pembayaran dengan menggunakan metode qr code pada bisnisnya, sudah pasti tau kalau qr code generator adalah aplikasi yang dipakai untuk membuat qr code. Dulu orang-orang lebih banyak menggunakan sistem bayar tunai untuk melakukan transaksi pembayaran. Tapi saat ini sistem pembayaran dengan qr code lebih disukai karena memang lebih banyak kemudahan dan keuntungannya.

Qr code generator merupakan sebuah aplikasi web yang menyimpan data ke dalam qr code seperti alamat situs web atau teks. Qr code generator ini adalah alat untuk membantu membuat qr code custom dengan mudah dan cepat. Pertanyaannya apakah qr code ini dapat digunakan langsung begitu selesai dibuat? Ya tentu saja bisa. Qr code ini dapat langsung aktif dan dipakai untuk berbagai keperluan secara real time.

Qr code merupakan sebuah barcode dua dimensi yang berasal dari kata quick response, yang di mana maksud isi kode ini adalah bisa diuraikan dengan cepat dan tepat. Qr code ini dikembangkan oleh Denso Wave yang merupakan sebuah perusahaan Jepang dan dipublikasikan pada tahun 1994. Qr code ini mempunyai sistem kerja dengan cara membaca beberapa komponen pada korak kode. Ada tiga kotak pada tiap sudutnya menggambarkan pembatas kode. Lalu ada kotak yang lebih kecil yang berguna untuk mengukur besar kotak. Ada juga beberapa komponen yang di tengah merupakan data informasi, nomor versi dan pola waktu. Pada area ini dibaca oleh scanner lalu data akan diproses sehingga qr code berfungsi. Qr code bisa menyimpan 4289 karakter atau 2089 digit itu termasuk dengan tanda baca dan karakter special lainnya. Hal ini menyebabkan qr code bisa menampilkan teks pada pengguna, menyimpan kontak ke buku telepon, membuka url dan masih banyak lagi. Karena hal inilah qr code lebih mudah dibaca oleh pemindai dan bisa menyimpan data baik vertikal dan horizontal daripada barcode biasa. Fungsi qr code ini tidak hanya sebatas untuk pembayaran saja, tetapi juga bisa dipakai untuk instrument lain.

Jenis-Jenis Sewa QR Code Scanner

Ada 2 jenis qr code yang biasanya digunakan, seperti qr cide statis dan qr code dinamis.

  1. QR Code Statis

Apa itu qr code statis? Qr code statis merupakan sebuah kode yang mana jika sudah selesai dibuat maka ia tidak bisa diedit lagi. Artinya segala informasi yang telah diinput sudah tidak akan bisa diganti lagi. Nah karena itulah jenis qr code statis ini dinilai tepat dan sesuai untuk pemakaian pribadi dan qr code API yaitu aplikasi untuk membuat kode dengan jumlah banyak misalnya dokumentasi produk tenis, id karyawan dan lain-lain. Tapi karena kekurangannya yang tidak dapat diganti saat sudah selesai dibuat, qr code statis ini kurang tepat untuk bisnis.

  1. QR Code Dinamis

Qr code dinamis ini adalah kebalikannya dari qr code statis. Qr code jenis ini adalah jenis qr code yang dapat diperbaharui, diedit dan diubah sebagaimana yang dibutuhkan. Jadi qr code jenis ini dinilai sangat cocok untuk pemakaian pada bisnis dan pemasaran. Qr code statis akan menjadi semakin besar ukurannya dan kompleks bila data yang dimasukkan semakin banyak, namun sebaliknya qr code dinamis semakin banyak data yang diinput maka bisa tetap kecil. Hal ini dikarenakan data tidak disimpan secara langsung pada qr code, tetapi diarahkan ke sebuah url yang ditetapkan pada kode itu.

Chat Kami Sekarang
Hai apakah ada yang bisa saya bantu ?